Langsung ke konten utama

Cegah Penularan Covid-19, Polri Lakukan Ravid Test Antigen di Rest Area Tol Jakarta - Cikampek


Jakarta |
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau langsung kesiapan pengamanan libur Natal dan tahun baru 2021 di Rest Area km 19 Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Jawa barat pada (23/12/2020.) Istiono memastikan fasilitas tersebut sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan pengguna kendaraan bermotor.

Di dampingi Kabag Ops Korlantas polri Kombes pol Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda metro jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan pihak Jasa Raharja, Istiono memastikan Anggotanya mengawal proses penerapan protokol kesehatan, salah satunya adalah melakukan Rapid tes Antigen acak untuk para pengguna Rest Area.

"Langkah ini sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19," kata Jenderal Bintang Dua tersebut di lokasi.

Istiono menjelaskan dalam operasi lilin 2020, pihaknya menyediakan sedikitnya 500 alat untuk tes Antigen setiap hari nya. apa bila ditemukan pengendara atau penumpang yang Reaktif, pihaknya akan merekomendasikan untuk pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit rujukan.

"Dari tadi pagi peminat juga sudah cukup banyak, sudah ada 2 orang yang di nyatakan Reaktif, dan kita Rekomendasikan untuk kembali ke rumah," jelasnya.

Langkah Antisipasi penyebaran covid-19 yang di lakukan petugas, mendapat Apresiasi dari masyarakat. Dwi putra salah satu pengguna Rest Area mengatakan, ia dan keluarganya berinisiatif datang sendiri menuju lokasi tempat pengambilan sampel Rafid Tes Antigen.
Dwi menyadari Rafid Tes Antigen adalah hal utama yang perlu di lakukan sebelum melakukan perjalanan menuju kampung halamannya.

"Saya dan keluarga dari Rangkasbitung menuju Jawa tengah, saat istirahat tadi saya berinisiatif datang sendiri ke lokasi Rafid Tes Antigen dan Alhamdulillah hasilnya non Reaktif," jelasnya.

Istiono melanjutkan, Operasi Tahunan serentak yang di laksanakan di seluruh Indonesia sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 ini akan mengedepankan langkah simpatik dan teguran Lisan kepada para pelanggar.

"Operasi lilin 2020 untukNatal dan tahun baru tahun ini tidak ada ceckpoint di Tol maupun jalan lainnya," tambahnya.

Petugas juga akan membatasi jumlah mobil yang beristirahat di Rest Area. hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan yang mengakibatkan pelanggan protokol kesehatan yang di terapkan Pemerintah.

"Tidak boleh lebih dari 50 kenderaan," pungkasnya. | Yesi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gunung Anak Krakatau Meletus, Abu Turun dan Belerang Tercium, Warga Siaga

POLIS, Bandar Lampung –  Gunung anak Krakatau meletus, adapun erupsi terjadi pada pukul 21.58 WIB malam, dengan tinggi kolom abu teramati ± 200 m di atas puncak dan ± 357 m di atas permukaan laut. Erupsi ini juga terekam di seismograf situs Magma Kementerian ESDM dengan amplitude maksimum 40 mm dan durasi 72 detik. Pasca kejadian sekitar pukul 13.11 WIB, Warga pulau subesi Lampung Selatan, Bapak Syamsir yang dekat dengan Gunung anak krakatau menceritakan bahwa benar ada suara gemuruh sebanyak dua kali. Meski demikian hingga sambungan telepon itu terhubung pihaknya menyatakan situasi masih aman karena tak ada getaran yang begitu terasa. “Iya tadi sekitar pukul setengan sebelas ada gemuruh keras, trus belum lama ini juga ada terdengar,” ujar pak Syamsir saat dihubungi media, Sabtu (11/04/2020). Tak hanya mendengar suara gemuruh katanya, pasca beberapa waktu letusan aroma belerang juga tercium, sehingga beberapa warga dan aparat desa mulai berkumpul untuk berjaga-jaga. Kami tetap tenang k

Diduga Kuat Kades Pulau Legundi Tilep Dana Desa Hingga Ratusan Juta Rupiah

Pesawaran -  Kepala Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, A. Zulchoidir diduga kuat menggelapkan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018-2019 sampai 2020. Dugaan tersebut dilihat dari ada beberapa item kegiatan belanja yang tidak dilakukan alias fiktif, selama 3 tahun berturut-turut, padahal sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Hal itu diperkuat dengan adanya pernyataan dari beberapa Tenaga Kesehatan kepada awak media beberapa waktu yang lalu, untuk menanyakan Dana Desa untuk kesehatan kemana saja. "Memang bapak sudah tanya dana desa buat kesehatan kemana saja? a tau tidak menanyakan ada tidak dana desa itu untuk kesehatan?" kata salah satu Nakes Punduh Pidada yang identitasnya dirahasiakan.  Sementara menurut data yang ada pada redaksi bahwa untuk Anggaran Kesehatan dari DD tahun anggaran 2020 saja nilainya sangat Fantastis yakni Rp.34.200.000,00 Dan ketika media mencoba mengkonfirmasi kepada salah satu Tenaga Kesehatan di P